Pelatihan Hak-Hak Buruh di Tempat Kerja dan Perundingan Bersama yang Efektif

20/06/22

PONTIANAK- Jejaring Serikat Pekerja Buruh Sawit Indonesia (JAPBUSI) bekerjasama dengan International Labour Organization (ILO) menyelenggarakan Pelatihan Hak-Hak Buruh di Tempat Kerja dan Perundingan Bersama yang Efektif pada tanggal 17-20 Juni 2022 di Hotel Golden Tulip. Pontianak

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Barat Bapak Drs H. Manto MSi dan dihadiri oleh Perwakilan dari ILO, Pengurus JAPBUSI, GAPKI Provinsi Kalimatan Barat dan Peserta dari Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pengurus Serikat Pekerja / Serikat Buruh di Tingkat Perusahaan agar dapat melakukan fungsinya mewakili kepentingan anggota dalam hal pembinaan, advokasi dan perjuangan kesejahteraan.

Setelah selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Dialog Sosial “Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja di Sektor Kelapa Sawit”.

Sekretaris Eksekutif JAPBUSI Ibu Nursanna Marpaung menyampaikan salah satu Program JAPBUSI adalah Pelatihan, selain itu masih ada program-program  lainya seperti Dialog Sosial. Penelitian, K3 dan Peningkatan Sosial Ekonomi.