05/02/23

Lomba Poster dan Video Pendek Tentang K3 di Sektor Sawit (POVIT K3) JAPBUSI Resmi Ditutup

JAPBUSI.ORG, JAKARTA – Hari ini, Lomba Poster dan Video Pendek tentang K3 di sektor sawit (POVIT K3) JAPBUSI resmi ditutup, selanjutnya pengumuman pemenang akan diberitahukan pada Minggu, 20 Februari 2023.

Lomba karya poster dan video pendek akan ditutup pada hari ini, pas tengah malam, ayo masih ada kesempatan sedikit BIKIN POSTER + VIDEO 2 MENIT DAPAT HADIAH???
Yuk, Ikutan Lomba Poster dan Video 2 menit tentang K3 di Sektor Sawit (POVID K3)!

Pasca pandemi COVID-19 Keselamatan dan Kesehatan Kerja masih yang utama, dahulu di era pandemi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) menunjukkan peran yang sangat penting untuk mewujudkan pekerjaan yang layak, mendorong produktivas dan daya saing. maka dari itu, di saat ini, era endemi saatnya kita tetap mempertahan kan dan lebih meningkatkan budaya K3 kita terutama di sektor perkebunan sawit.

Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023, Jejaring Serikat Pekerja Buruh Sawit Indonesia (JAPBUSI) akan mengadakan Lomba Desing Poster K3 dan Video Pendek K3, dengan tema “Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Menuju Sawit Berkelanjutan”. Mari bersama-sama mengkampanyekan K3 sebagai hak fundamental ditempat kerja melalui kreatifitas yang dituangkan dalam lomba Design Poster dan Video Pendek tentang K3.

Syarat Peserta Lomba Poster dan Video Pendek :

Lomba Povit K3 ini dapat diikuti oleh peserta yang termasuk anggota Federasi yang tergabung dalam JAPBUSI, diutamakan kepada anggota yang bekerja di perkebunan sawit. Pserta wajib mendaftarkan diri sebagai peserta dengan memberitahukan ke panitia (Ayu : 081284816978). Peserta wajib follow akun Facebook : Japbusi Sawit. Instagram : japbusisawit5 / @japbusisawit5.

Ketentuan Lomba

Lomba ini memberi kesempatan untuk kalian membuat poster atau foto dan video pendek berdurasi maksimal 2 Menit dengan format MP4, ukuran 720p (1280×720) maksimal ukuran file 100MB dengan tema “Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Menuju Sawit Berkelanjutan”, Wujudkan Sawit Indonesia Berbudaya K3!.

Diutamakan peran utama seorang perempuan. Mengambarkan situasi pelaksanaan K3 di perkebunan. Foto atau poster tentang kondisi K3. Aktifitas pekerja sawit di perkebunan.

Peserta diutamakan membuat 1 karya poster/foto dan 1 karya video pendek berdurasi maksimal 2 menit. Satu peserta lomba hanya boleh mengirimkan 1 karya poster + Video Pendek.

Peserta diperbolehkan mengunakan kamera handphone maupun kamera pocket/DSLR.

Poster dan Video merupakan hasil karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan diikutkan dalam lomba apapaun. Poster dan video tidak boleh mengandung unsur pornigrafi, SARA, dan hal yang negatif.

Poster dan video dapat diupload di media sosial masing-masing peserta dan di tag ke akun IG JAPBUSI yakni japbusisawit5 atau @japbusisawit5. Akun FB Japbusi Sawit, dan Ditambahkan hasteg #povitk3 di postingannya. dan diberitahukan ke panitia melalui WA ke Mba Ayu.

Pendaftaran peserta dimulai 30 Januari 2023 dan ditutup pada 05 Februari 2023. karya poster dan video wajib diunggah di masing masing akun facebook dan instagram dengan caption yang mengkampanyekan K3. dan wajib menyertakan hasteg #povidk3 #japbusi

Karya poster dan video dikirimkan juga ke email pengumpulan, japbusisawit@gmail.com. Dan me-mention akun Facebook : Japbusi Sawit
Instagram : japbusisawit5 / @japbusisawit5

Hadiah

Merebutkan total hadiah senilai Rp.2.500.000,-

Juri lomba Povid K3 berasal dari perwakilan ILO, JAPBUSI. Juara akan ditentukan melalui rapat hasil penilaian juri berdasarkan kriteria . Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Tunggu apa lagi, tingkatkan budaya K3, bikin poster dan videonya. Jangan sampai kelewatan, ya!

Info lebih lanjut :
website : japbusi.org
Facebook : Japbusi Sawit
Instagram : japbusisawit5 / @japbusisawit5
Ayu : 081284816978

 

#povitk3 #japbusi #sawit #k3 #ilo #buruhsawit #pekerjasawit #sawitberkelanjutan